Program Kreativitas Mahasiswa

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun 2020 dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

Pada awalnya, PKM memiliki lima sub program, yaitu PKM-Penelitian (PKMP), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M) dan PKM-Penulisan Artikel Ilmiah (PKM-I). Finalis dari masing-masing PKM akan dilombakan dalam Pekan Ilmiah Nasional.

Teknik Industri Manufaktur D-IV berhasil Lolos dalam proposal PKM-M

Kami Mahasiswa Teknik Industri Manufaktur D-IV Institut Teknologi Nasional Malang Menjalankan Program Pengabdian Masyarakat PKM-M ini mencoba memberikan solusi dengan cara mengedukasi anak-anak putus sekolah di Kampung Sinau yang berada di Jalan Untung Sudiro Kelurahan Cemorokandang Kota Malang.
Maka dari itu, kami sebagai generasi muda ingin mengadakan program KANA-POH ( Edukasi Kepada Anak Anak Putus Sekolah) di kampung tersebut, dengan bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat dan mahasiswa terhadap anak anak putus sekolah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *